Siaran Langsung Bola: Live West Brom vs MU 17/12/2017

Alan Pardew masih menantikan kemenangan perdana bersama tim barunya setelah menjadi pelatih West Brom sejak bulan lalu. Bahkan sesungguhnya The Baggies masih mencari cara menghentikan laju gagal menang yang dibukukannya dalam 15 pekan terakhir Liga Inggris (8 seri, 7 kalah) termasuk saat bermain imbang bersama Liverpool tanpa gol saat bertandang ke Anfield tengah minggu ini.

Baru berhasil mengoleksi 14 point di antara 17 kompetisi liga buat West Brom mesti berjuang hindari zone degradasi. Problemnya, dengan kemenangan Crystal Palace atas Leicester di minggu 18 ini, tempat West Brom turun ke posisi 18 dengan kata lain sudah masuk zone degradasi serta begitu memerlukan tiga point untuk membawanya keluar dari ‘bahaya’ itu.

Karenanya, Pardew menampik memberi bocoran tentang apa yang juga akan dikerjakannya untuk melawan MU. “Saya akan tidak memberi bocoran mengenai apa yang juga akan saya kerjakan! Ketrampilan Jose Mourinho di kubu lawan yaitu suatu hal yang menginginkan saya jauhi! Dia mungkin saja manajer paling baik didunia dalam menundukkan tim beda, ” papar Pardew dalam jumpa pers mendekati kompetisi, seperti ditulis dari website resmi West Brom (15/12/2017).

“Penampilan paling akhir kami dirumah (vs Crystal Palace) layak untuk meraih kemenangan. Fans tahu lawan kesempatan ini berlainan tetapi mereka juga akan ada dengan kami. Ada desakan untuk mulai memenangi kompetisi, ” paparnya.

Pardew menukar Tony Pulis yang dipecat dari tempatnya jadi pelatih West Brom karena hasil jelek yang dibukukan The Baggies sampai terjerumus ke posisi 17 di klassemen sesaat EPL. Tetapi diluar catatan jelek West Brom, pelatih MU Jose Mourinho bersiap menilainya juga akan terwujud pertandingan yang susah di akhir minggu ini.

Saksikan pertandingannya di tv online

“Pertandingan ini begitu susah. Mereka memperoleh begitu banyak point dengan Tony (Pulis) di beberapa pertandingan besar, saya fikir Tony sudah membuat skuad yang begitu bagus, dengan pengalaman yang begitu banyak, pemain-pemain fisik, ” tutur Mourinho seperti ditulis dari Mirror (15/12/2017).

Yang pasti, MU perlu menang dalam kompetisi ini untuk memberikan 3 point ke pundi-pundinya dalam perjuangannya menguber Manchester City yang mempunyai 11 point lebih tinggi serta tempati puncak klassemen. “Kami ke-2, disinilah kami ada, bukanlah pertama serta bukanlah ke-3. Kami hadapi satu kompetisi di satu saat, saksikan saja di mana kami ada diakhir musim, ” tegas Mourinho.