Siaran Langsung: Barcelona vs Celta Vigo 12/1/2018

Barcelona wajib menang untuk dapat mempertahankan gelar juara Copa del Rey setelah di leg pertama babak 16 besar ditahan imbang oleh Celta Vigo dengan skor 1-1. Untuk itu, pelatih Ernesto Valverde memperingatkan ‘bahaya’ yang harus diwaspadai timnya mengingat produktifitas gol yang ditorehkan Celtigos dalam laga tandang.

“Kami mengambil langkah ke kompetisi dengan ide untuk memenanginya. Benar kalau Celta mesti cetak gol serta mereka sudah mengerjakannya di semua pertandingan tandang mereka, ” papar Valverde dalam jumpa pers mendekati kompetisi, Rabu (10/1/2018), seperti ditulis dari website FC Barcelona.

“Kami tidak bisa berfikir kalau hasil ini untungkan untuk kami karna lalu ada kemungkinan kami juga akan lakukan kekeliruan. Mereka yaitu satu tim yang juga akan coba menguasai kompetisi serta mereka tidak mau Anda peroleh bola, mereka juga akan menekan Anda jauh tinggi di lapangan, ” tutur El Txingurri tentang tim bimbingan bekas asisten pelatih Barca Juan Carlos Unzue.

Sampai sekarang ini, Barcelona cuma enam kali akhiri kompetisi dengan hasil imbang di antara 21 kemenangan di lintas pertandingan. Satu diantara hasil imbang dihadapi saat berjumpa Celta di leg pertama, tanpa ada hadirnya sederet pemain bintang. Sedang Celta barusan berhasil menahan imbang dua tim raksasa Liga Spanyol dengan beruntun, yaitu Barcelona serta Real Madrid (score 2-2).

Mengingat kompetisi ini juga akan memastikan langkah Barca setelah itu, Valverde terlihat mempersiapkan 19 pemain handal dalam skuad yang menjamu Celticos. Luis Suarez, Lionel Messi, serta Andres Iniesta ikut serta dalam kompetisi ini, tetapi bekas striker Liverpool Philippe Coutinho masih tetap berjuang untuk sembuh dari cedera. Samuel Umtiti serta Paco Alcacer masih tetap tidak hadir, sedang dua pemain Barca B Carles Alena serta Jose Arnaiz ikut lengkapi daftar skuad.

Saksikan pertandingannya di tv online

Keterlibatan Messi dalam kompetisi ini diwaspadai oleh pelatih Celta Vigo Juan Carlos Unzue. Tetapi bekas asisten pelatih Barca itu tidak punya niat untuk melindungi ketat striker bintang asal Argentina itu selama kompetisi, seperti yang dikerjakan sebagian pelatih yang lain.

“Saya tidak terasa menginginkan memberikan tugas seorang untuk menjaganya sepanjang 90 menit, walau sebagian pelatih coba mengerjakannya. Dalam tiap-tiap peristiwa Anda bisa melindungi Messi untuk membuatnya tidak nyaman, tetapi apa yang kami kerjakan dengan bekasnya? Dengan (Andres) Iniesta, Luis Suarez, (Ousmane) Dembele serta yang lain? Tersebut kenapa saya lebih pikirkan kerja sama tim, ” tegas Unzue seperti ditulis dari Marca.