Gagalnya Thomas Alva Ediso

Penemuan Gagal Thomas Alva Edison

BACA JUGA : Jual Lampion Terbang
Penemu Amerika Thomas Alva Edison (1847 – 1931), di laboratoriumnya di Orange, New Jersey.
Thomas Edison di laboratoriumnya di Orange, New Jersey. Arsip Keystone / Hulton / Getty Images

Sejarah dan Budaya

Thomas Alva Edison memegang 1.093 paten untuk berbagai penemuan. Banyak dari mereka, seperti bola lampu, fonograf, dan kamera gambar, adalah ciptaan brilian yang memiliki pengaruh besar pada kehidupan kita sehari-hari. Namun, tidak semua yang dia ciptakan itu sukses; Dia juga mengalami beberapa kegagalan.

Edison, tentu saja, memiliki proyek inventif yang dapat diduga bisa diambil yang tidak sesuai dengan harapannya.

“Saya belum gagal 10.000 kali,” katanya, “saya telah berhasil menemukan 10.000 cara yang tidak akan berhasil.”

ELEKTRIK GELOMBANG ELECTROGRAPHIK
Penemuan paten pertama yang dipatenkan adalah perekam suara electrographic yang digunakan oleh badan pengatur. Mesin membiarkan pejabat memberikan suara mereka dan kemudian dengan cepat menghitung penghitungannya. Bagi Edison, ini adalah alat yang efisien bagi pemerintah. Tapi politisi tidak berbagi antusiasmenya, nampaknya takut perangkat tersebut bisa membatasi negosiasi dan vote trading.

SEMEN
Salah satu konsep yang tidak pernah lepas landas adalah minat Edison dalam menggunakan semen untuk membangun sesuatu. Dia membentuk Edison Portland Cement Co. pada tahun 1899 dan membuat segalanya dari lemari (untuk fonograf) hingga piano dan rumah. Sayangnya, pada saat itu, beton itu terlalu mahal dan idenya tidak pernah diterima. Bisnis semen bukanlah kegagalan total. Perusahaannya dipekerjakan untuk membangun Stadion Yankee di Bronx.

GAMBAR BERBICARA
Dari awal pembuatan film, banyak orang mencoba menggabungkan film dan suara untuk membuat “berbicara” gambar gerak. Di sini Anda dapat melihat ke kiri contoh film awal yang mencoba menggabungkan suara dengan gambar yang dibuat oleh asisten Edison, W.K.L. Dickson. Pada tahun 1895, Edison telah menciptakan Kinetophone-a Kinetoscope (peep-hole motion viewerer) dengan sebuah fonograf yang dimainkan di dalam kabinet.

Suara bisa terdengar melalui dua tabung telinga saat penonton melihat gambarnya. Penciptaan ini tidak pernah benar-benar lepas landas, dan pada tahun 1915 Edison meninggalkan gagasan tentang gambar gerak suara.

BERBICARA DOLL
Salah satu penemuan Edison adalah terlalu jauh di depan zamannya: The Talking Doll. Sebuah abad penuh sebelum Tickle Me Elmo menjadi sensasi mainan yang sedang berbicara, Edison mengimpor boneka dari Jerman dan memasukkan fonograf kecil ke dalamnya. Pada bulan Maret 1890, boneka-boneka itu mulai dijual. Pelanggan mengeluh bahwa boneka itu terlalu rapuh dan ketika mereka bekerja, rekaman tersebut terdengar mengerikan. Mainan itu dibom.

ELECTRIC PEN
Mencoba memecahkan masalah membuat salinan dokumen yang sama dengan cara yang efisien, Edison datang dengan sebuah pena listrik. Perangkat, yang didukung oleh baterai dan motor kecil, menekan lubang kecil melalui kertas untuk membuat stensil dokumen yang Anda buat di atas kertas lilin dan membuat salinan dengan menggulung tinta di atasnya.

Sayangnya, pena itu tidak, seperti yang kita katakan sekarang, user-friendly. Baterai yang dibutuhkan perawatannya, label harga $ 30 curam, dan warnanya berisik. Edison meninggalkan proyek itu.

BACA JUGA : Lampion Jakarta