Ciri Ayam Bangkok Aduan Super vs Sudah Lokal

Keuntungan besar yang didapat dari usaha budidaya ayam bangkok aduan saat ini sudah buat beberapa orang bersama-sama untuk turut belajar membudidayakan ternak favorit ini. Sesudah box serta semua perlengkapan pendukung mereka sediakan, yang seringkali jadi kekeliruan setelah itu yaitu pilih atau memastikan indukan. Mereka biasanya pilih indukan asalan yang bukanlah berbentuk ayam bangkok asli. Mereka umumnya pilih ayam bangkok turunan F2, F3, .. dst untuk jadikan idukan. Walau sebenarnya penentuan indukan yang bukanlah berbentuk ayam bangkok asli dapat buat kwalitas anakan jadi penuh pertimbangan.

Ayam Bangkok Aduan Super

Pengetahuan yang minim tentang ciri fisik ayam bangkok aduan super seringkali jadi masalah untuk beberapa pehobi ayam aduan pemula dalam mulai usaha budidaya ayam bangkoknya. Ayam bangkok lokal atau ayam bangkok turunan bangkok asli walau sebenarnya dapat dibedakan dengan ayam bangkok asli lewat sebagian ciri. Saat kamu ingin tahu banyak lagi serta ingin memerhatikan dengan serius, kekeliruan dalam beli anak ayam bangkok asli yang juga akan jadikan indukan dapat sedikit dijauhi.

Sampai kini, ayam bangkok aduan super memanglah mesti di-import dari negeri Thailand. Hal semacam ini buat harga ayam itu jadi begitu mahal. Harga Ayam bangkok terbaik sampai juga juta-an rupiah, beberapa pehobi aduan super biasanya tidak alami problem ini, seandainya anak ayam adalah ayam bangkok asli yang berkelas serta dapat jadikan indukan untuk hasilkan anakan bangkok kwalitas juara.

Terdapat banyak ciri yang dapat dipakai untuk membedakan ayam bangkok asli dengan ayam bangkok lokal atau hasil persilangan. Tanda-tanda ayam bangkok aduan super itu terdaoat pada warna pangkal bulu, style bertanding, susunan tulang, plus mentalnya. Tersebut juga akan kita kupas kesemua ciri itu.

Ciri Ayam Bangkok Aduan Super

1. Warna Pangkal Bulu

Dengan sepintas, ayam bangkok aduan super serta ayam lokal memanglah tidak mempunyai ketidaksamaan yang mencolok. Jika kamu melihatnya dengan serius ada satu ketidaksamaan kecil yang ada pada warna pangkal bulu keduanya. Ayam bangkok asli biasanya memiliki bulu dengan warna pangkal (dekat kulit) yang kekuning-kuningan. Warna pangkal ini jadi keunikan karna ada nyaris disemua sisi badan ayam, terbaik pada bulu yang tumbuh di sayap, leher, punggung, perut, kepala, sampai kaki.

Warna kekuningan pada pangkal bulu ayam bangkok asli ini seringkali dimaksud khemine. Ini berperani jadi penjaga supaya bulu ayam tidak gampang rontok pada keadaan iklim Thailand dan supaya terlepas dari masalah kutu.

2. Susunan Tulang

Warna pangkal bulu adalah ciri ayam bangkok asli yang paling penting. Lebih jauh sekali lagi, susunan tulang dapat juga jadi tanda pembantunya. Ayam bangkok asli biasanya mempunyai susunan tulang yang padat, lebih padat dibanding dengan ayam bangkok lokal. Susunan tulang bisa kita ketahui lewat cara memegangnya memakai tangan di bagian dadanya. Kemudian pada tulang dada sendiri, ayam bangkok asli pastinya akan merasa lebih keras banget.

3. Style Bertanding

Dengan khusus, dan selanjutnya adalah ciri ayam bangkok memanglah tidak dapat disamakan dengan style bertanding. Walau demikian ayam bangkok asli umumnya pilih style tarung dengan tehnik kunci serta kontrol. Ayam bangkok asli tidak sering memakai tehnik tarung bongkar sikap sayap atau tehnik lari.

4. Mental Bertanding

Yang ke 4 adalah Ciri paling akhir ayam bangkok berkualitas dapat di ketahui apabila kita lakukan trend. Ayam bangkok asli juga akan mempunyai mental bertanding yang begitu mengagumkan. Ia begitu berani bahkan juga pada lawan yang posturnya semakin besar. Keberanian itu seringkali digambarkan dengan slogan Kopasus “Lebih terbaik pulang nama dari kalah di medan laga”.

Sekian sebagian keunikan ayam bangkok aduan super yang membedakannya dengan ayam bangkok lokal atau ayam bangkok keturunan. Silahkan ditelaah serta dipraktekan hingga Anda terlepas dari penipuan penjual nakal yang mengakui jual ayam bangkok asli tapi palsu.

Sumber: https://aduansuper.blogspot.co.id