Bingung Cari Cara Menghilangkan Kulit Belang? Gunakan Saja Cara Alami Ini!

Beberapa orang bermasalah dengan warna kulit yang tidak merata atau belang sehingga sampai frustasi mencari cara menghilangkan kulit belang tersebut. Warna kulit setiap orang tentu akan nampak bergaransi di beberapa bagian, misalnya warna pada betis biasanya lebih cerah dibanding warna kulit di bagian dengkul. Namun ada pula yang justru belangnya nampak parah misalnya selepas berjemur atau selepas beraktivitas di lapangan dan terlupa untuk memakai tabir surya, dijamin perubahan warna antara gelap dan terang sangat kentara.

 Cara Alami Mengatasi dan Menghilangkan Kulit yang Belang

kembalikan warka kulit anda yang belang dengan cara alamai

Untuk mendapatkan warna kulit yang kembali merata tentu perlu dilakukan perawatan khusus agar segera kembali ke warna semula. Beberapa orang rela bersabar membuatnya kembali normal secara alami, namun bisa jadi sampai berbulan-bulan. Baiknya coba dulu beberapa cara alami di bawah ini:

  •  Menggunakan masker air lemon,

Lemon merupakan sejenis buah sitrus yang kaya akan vitamin C sehingga ketika dipakai sebagai masker maupun lulur mampu mencerahkan warna kulit. Tentu sangat efektif untuk mengatasi masalah kulit yang belang, caranya cukup oleskan perasan air lemon ke kulit yang menghitam. Diamkan sampai kering lalu bilas dengan mandi seperti biasa, perlahan warna kulit akan kembali normal.

  • Parutan bengkoang sebagai lulur dan masker,

Bengkoang merupakan jenis buah yang sudah dikenal oleh masyarakat kita mampu mencerahkan warna kulit secara alami. Tentunya membuat masker dan lulur dari bengkoang menjadi cara menghilangkan kulit yang belang yang terbilang efektif sekaligus wajib untuk dicoba. Caranya cukup parut buah bengkoang secukupnya, lalu balurkan ke kulit tubuh dan wajah secara merata seperti memakai lulur. Diamkan sebentar hingga kering lalu bilas dengan cara mandi.

  • Membuat lulur dari bahan beras,

Beras juga mengandung nutrisi penting bagi kulit untuk menjadi lebih cerah sehingga kerap dipakai produk kecantikan untuk menghasilkan produk pemutih kulit. Supaya 100% alami maka tumbuk beras yang biasanya dikonsumsi lalu dijadikan sebagai lulur dengan dibalurkan dan di gosok pelan ke seluruh tubuh maupun wajah. Kandungan nutrisi di dalam beras akan membantu mengembalikan warna cerah kulit Anda yang sempat tertutup karena kulit sempat terbakar sinar matahari.

Cara Menghilangkan Kulit Belang Kini Sudah Lebih Praktis

Perawatan alami ini tidak harus dilakukan setiap hari, namun bisa dilakukan ketika libur akhir pekan tiba sehingga tubuh rileks dan puas melakukan perawatan diri. Beberapa salon kecantikan juga menyediakan perawatan memakai bahan-bahan yang disebutkan di atas namun tentu Anda perlu keluar biaya lebih banyak. Supaya lebih praktis namun tetap hemat gunakan Vaseline untuk memutihkan kulit yang tadinya belang akibat paparan sinar matahari yang tidak bersahabat. Vaseline menghadirkan banyak produk lotion yang memakai bahan alami sebagai cara menghilangkan kulit belang yang praktis sekaligus ekonomis, namun tetap efektif.

Referensi Artikel Bingung Cari Cara Menghilangkan Kulit Belang? Gunakan Saja Cara Alami Ini!: http://www.vaseline.co.id/skin-health-care/5-cara-mudah-ini-ampuh-menghilangkan-kulit-belang.html