Trik Jitu Yang Harus Dipahami Sebelum Membuat Rumah Minimalis Type 60

Rumah minimalis type 60 adalah ukuran yang pas bagi anda yang berada di kelas menengah atau anda yang telah memiliki keluarga yang sedang berkembang. Rumah minimalis banyak diminati karena dinilai lebih menghemat biaya.

Rumah minimalis type 60

Pembuatan rumah minimalis type 60 memakan lahan yang tidak sempit namun juga tidak terlalu besar sehingga harus dirancang secara matang agar efisien. Berikut adalah trik yang perlu anda ketahui sebelum anda membuat rumah minimalis type 60:

Kebutuhan ruangan

Rumah minimalis type 60 pada umumnya mempunyai satu atau dua lantai. Anda harus mempertimbangkan berapa orang yang akan tinggal dan berapa budget yang anda punya. Jika anda menginginkan rumah dengan 1 lantai disarankan untuk membuat ruang-ruang sebagai berikut; Ruang untuk tamu, dapur, ruang untuk makan dan bersantai dengan keluarga, kamar utama, 2 kamar tidur, dan kamar mandi.

Apabila budget anda dirasa cukup tinggi, maka disarankan untuk langsung membangun rumah dengan 2 lantai. Dimana anda dapat menambahkan 2 kamar tidur, kamar mandi, ruang terbuka untuk jemuran, ruang bersantai atau ruang khusus sesuai yang anda butuhkan misalnya studio musik.

Mendesain beberapa denah

Dengan merancang sendiri anda dapat menuangkan kreativitas anda pada rumah yang akan dibuat. Tidak ada salahnya jika anda turut mencari referensi pada buku atau internet guna memperluas inspirasi. Buatlah beberapa sketsa kemudian pikirkan kembali sampai akhirnya anda menemukan desain yang cocok.

Pemilihan material

Ada baiknya jika pemilihan material ini anda diskusikan dengan orang-orang yang berpengalaman dalam bidang pembangunan. Memilih material yang memiliki kualitas baik tentunya akan membuat rumah anda kokoh dan tahan terhadap berbagai cuaca.

Pemilihan furniture dan interior

Rumah minimalis akan tampak rapi dan tidak terkesan sempit jika didalamnya berisi barang-barang yang simpel dan mengutamakan fungsi. Sebaiknya anda memilih barang yang mempunyai beberapa fungsi sekaligus guna menghemat ruang. Selain itu penataan barang-barang juga turut mempengaruhi keindahan ruangan anda.

Perpaduan warna

Hindari penggunaan warna baik cat maupun furniture yang kurang serasi. Rumah minimalis anda akan tampak cantik jika anda tidak mengkombinasikan lebih dari tiga warna (dengan catatan warnanya harus cocok/selaras).

Demikian trik yang harus anda pahami sebelum membuat rumah minimalis type 60. Semoga dapat menjadi referensi yang bermanfaat untuk anda. Terimakasih.

Referensi : www.rumahminimalisplus.com