Review Drama Korea: Strong Woman Do Bong Soon

Drakorindo – Drama Korea Terbaru. April ini bulan yang lumayan hectic buat aku. Boro-boro bisa bikin blogpost, bisa tidur aja udah alhamdulillah banget. Makanya, aku sangat tidak produktif buat blogpost di bulan ini. Haduh. Untunglah, hari hari penuh ke-hectic-an itu berlalu juga. Akhirnya, aku bisa ngeblog lagi! YAY! Sekarang, aku mau review sebuah drama yang lagi fenomenal banget, apalagi kalau bukan Strong Woman Do Bong Soon.

Harusnya saya review ini dari minggu lantas sich ya, tapi karna ke-hectic-an yg tidak berbuntut itu, pada akhirnya saya baru dapat buat saat ini. Huhu. Okedeh, buat kalian yang penasaran bagaimana serunya drama ini, tersebut review dari saya…

Strong Woman Do Bong Soon adalah drama romantis komedi yang tampil di channel JTBC sehari-hari Jumat serta Sabtu. Penayangan pertama drama ini yakni diakhir Februari 2017 serta selesai di pertengahan bln. April dengan keseluruhan 16 episode. Bagaimana ceritanya?

Plot :

Drama ini bercerita mengenai Do Bong Soon, seseorang gadis dari Do Bong Dong yang terlahir dengan kemampuan super! Alkisah, kemampuan yang dipunyai Bong Soon ini adalah warisan dari nenek moyangnya. Jadi, tiap-tiap wanita di keluarganya Bong Soon ini juga akan mempunyai kemampuan yang sama. Tetapi, dengan kemampuan ini, Bong Soon mesti waspada, karna bila tidak, kemampuannya dapat menghilang seperti apa yang dihadapi ibunya. Karna keunggulannya ini, Bong Soon sering jadi kurang percaya diri serta terasa dianya aneh.

Untungnya, Bong Soon dipertemukan dengan Ahn Min Hyuk, seseorang presdir dari perusahaan game, Ainsoft. Pertemuan pertama Bong Soon serta presdir ini saat Min Hyuk lihat dengan matanya sendiri kemampuan Bong Soon waktu ia melawan sekumpulan gangster. Min Hyuk juga takjub dengan kekuatan Bong Soon serta punya niat jadikan Bong Soon jadi body guard nya, karna kebetulan, waktu itu, Min Hyuk tengah diteror oleh seorang.

Dengan mengerahkan kekuatannya jadi presdir perusahaan populer, ia juga mempekerjakan Bong Soon jadi body guard nya. Tetapi, buat Bong Soon menyanggupi permintaannya tidak semudah yang ia pikirkan. Akhirnya, presdir juga mesti menyanggupi hasrat Bong Soon untuk memperoleh upah yang besar serta berjanji juga akan mempekerjakan Bong Soon dibagian Pengembangan Games bila kemampuannya jadi bodyguard bagus serta dapat menangkap orang yang menerornya sampai kini.

Tetapi, ketentuan Bong Soon untuk bekerja jadi body guard Min Hyuk ditentang In-Gook Do, teman dekat Bong Soon yang saat ini bekerja jadi detektif. Diam-diam, Bong Soon sesungguhnya menyimpan hati pada Gook-Do mulai sejak ia duduk di bangku SMA. Tetapi sayangnya Gook-Do tidak mengerti perasaan yang Bong Soon punyai.

Sikap manis Bong Soon pada Gook Do juga buat presdir Ahn Min Hyuk cemburu, karna nyatanya ia suka pada Do Bong Soon. Pada akhirnya Bong Soon juga di buat bingung dengan perasaannya. Ia suka pada In Gook Doo mulai sejak lama tetapi cintanya tidak berbalas, disamping itu, sikap Ahn Min Hyuk yang manis malah makin lama melelehkan hatinya. Siapakah yang Do Boong Soon tentukan?