Paket Tour Jogja, Menyusuri Keindahan Alam Air Terjun Sri Gethuk

Paket Tour Jogja

Kabupaten Gunung Kidul di provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta memang dikenal sebagai gudangnya obyek wisata, apalagi wisata pantainya. Akan tetapi, selain deretan wisata pantai yang sangat terkenal, ternyata di kawasan Gunung Kidul juga terdapat beberapa wisata alam berupa air terjun. Salah satu wisata air terjun yang sangat terkenal dan populer di sana adalah air terjun Sri Gethuk.

Air terjun Sri Gethuk berlokasi di Desa Bleberan, Kecamatan Playen, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Banyak yang penasaran dengan air terjun Sri Gethuk ini, karena berita tentang keindahannya sudah terekspos keluar. Bahkan, air terjun ini dijuluki Green Canyon Yogyakarta.

Paket Tour Jogja

Air Terjun Sri Gethuk

Sebenarnya nama asli air terjun ini adalah air terjun Slempret, namun di kalangan wisatawan lebih dikenal dengan nama air terjun Sri Gethuk. Udara yang sangat sejuk dan lokasinya berada jauh dari kota, menjadikan tempat ini sebagai destinasi wisata yang paling tepat untuk menghilangkan rasa jenuh dan penat yang diakibatkan oleh padatnya rutinitas harian yang dijalani.

Air terjun Sri Gethuk memiliki ketinggian kurang lebih setinggi 50 meter dari atas tebing yang cukup tinggi. Untuk mencapai air terjun membutuhkan sedikit perjuangan, karena para pengunjung harus menyusuri jalan setapak yang terjal. Kalau mau gampang, sebaiknya melewati sungai Oya dengan menaiki perahu.

Paket wisata murah jogja

Untuk masuk ke kawasan air terjun Sri Gethuk ini, para pengunjung harus membayar biaya tarif masuk sebesar Rp7.000,00 per orang sekali masuk. Jam operasional wisata air terjun Sri Gethuk dibuka pada pukul 07.00 sampai dengan pukul 17.00 WIB setiap hari dari Senin hingga Minggu.

Di kawasan air terjun ini Anda bisa menikmati suguhan pemandangan yang begitu menakjubkan, sebab air terjun Sri Gethuk berada di antara sungai Oya yang dikelilingi oleh area persawahan nan hijau serta airnya selalu mengalir jernih tanpa mengenal musim apapun.

Bagi siapapun yang ingin mendengar lantunan suara alam yang sangat merdu dan natural, air terjun Sri Gethuk merupakan pilihan tempat yang cocok. Agar Anda bisa leluasa melakukan perjalanan ke lokasi air terjun Sri Gehuk ini, sebaiknya menggunakan kendaraan pribadi seperti motor atau mobil.

Akses Jalan Menuju Air Terjun Sri Gethuk

Akses jalan menuju air terjun Sri Gethuk tergolong mudah dikarenakan banyak plang atau papan petunjuk jalan yang akan mengarahkan perjalanan Anda menuju lokasi. Selain itu, akses jalan yang dilalui juga tidak terlalu sulit karena jalan sudah cukup bagus. Oh ya, jangan lupa membawa perbekalan, karena lokasi air terjun Sri Gethuk sedikit masuk ke dalam dan jauh dari warung-warung. Kalau tidak Anda bisa kelaparan. Anda akan merasakan nikmatnya perbekalan makanan yang Anda bawa dikarenakan Anda menikmatinya ditemani suasana alam yang demikian tenang dan syahdu. Hanya saja perlu diingat, tetaplah menjaga kebersihan lingkungan setempat. Semoga bermanfaat.

Yuk liburan ke jogjakarta bersama https://jpswisata.com, pilih paket wisata jogja murah atau paket tour jogja murah dan dapatkan penawaran harga terbaik dari kami.