6 Oppa Korea yang Makin Ganteng Saat Pakai Baju Batik

Pada tanggal 2 Oktober 2017 kemarin, Indonesia merayakan Hari Batik Nasional. Hari Batik Nasional ini diperingati sejak ditetapkannya Batik sebagai Warisan Kemanusiaan untuk Budaya Lisan dan Nonbendawi dari Indonesia oleh UNESCO pada 2 Oktober tahun 2009 lalu.

Seperti yang kita kenali batik mempunyai banyak corak serta alur sesuai sama keunikan daerah semasing di Indonesia. Dahulu batik identik dengan baju untuk orangtua, tetapi saat ini dengan kelihaian beberapa desainer Indonesia, batik dapat ikuti tren fashion yang berkembang. Hingga, kawula muda juga semakin tertarik untuk kenakan kain batik ini. Ditambah sekali lagi, perayaan Hari Batik Nasional tempo hari, sebagian artis juga eksis dengan batik yang dipakainya. Batik makin disadari serta dibudayakan oleh warga negara Indonesia sendiri.

Tidak cuma seleb Indonesia saja yang semakin ganteng serta cantik gunakan batik, seleb korea sempat juga lho eksis gunakan batik.

1. Sandeul B1A4

Idol dari boy group B1A4 ini, memakai batik nuansa classic warna coklat.

2. Park Bo Gum

Aktor ganteng yang populer dalam drama Reply1988 ini semakin ganteng gunakan batik dengan nuansa warna biru.

3. Sehun EXO

Visual dari group EXO Sehun, semakin buat fans Indonesia klepek-klepek saat gunakan batik ini di arena musik korea selatan Inkigayo.

4. Kai EXO

Bukan hanya Sehun, Kai EXO yang populer dengan abs roti sobeknya juga tampak kenakan batik, bedanya Kai gunakan outer sekali lagi.

5. Taeyang & G-Dragon

Taeyang Big Bang kenakan baju batik, menggunakan blangkon, serta tampak memainkan seruling. Sedang G-Dragon menggunakan blangkon serta menyematkan kain batik di pinggangnya. Jadi kocak ya!

Baca Juga: http://www.sinopsisdrama.id/2017/11/sinopsis-drama-korea-bad-guys-2.html

6. Suga BTS

Ini yang pernah buat ramai beberapa warganet penggemar korea. Suga BTS, personil Idol Group yang sempat memenangi Top Social Media Artist Award di arena penghargaan musik Billboard, tampak kenakan batik. Batik itu nyatanya pemberian dari satu diantara fans dari Indonesia.

Batik tidak cuma eksis di Indonesia saja tapi juga eksis serta disadari keberadaanya oleh negara beda jadi warisan budaya dari Indonesia. Hayo anda telah membudayakan batik belum juga?