Rambut Perenang

madu penyubur kandungan di apotikSabun Herbal

Apa Penyebab Rambut Perenang?
Ilmu tentang Bagaimana Rambut Perenang Bekerja

PERTANYAAN: APA PENYEBAB RAMBUT SWIMMER?
Berenang di kolam sangat bagus untuk tubuh Anda, tapi sulit bagi rambut Anda! Jika Anda banyak berenang dan rambut Anda menjadi kering dan rusak, Anda mungkin memiliki rambut perenang. Inilah yang melihat penyebab rambut perenang dan apa yang bisa Anda lakukan untuk mencegah atau mengobatinya.

Mungkin aneh kalau paparan air bisa membuat rambut Anda kering dan rusak, tapi sebenarnya bukan air yang menyebabkan masalah.

Bahan kimia kolam renang, terutama klorin dan bromin, bereaksi dengan sebum dan minyak yang melindungi rambut Anda, membiarkan kutikula rambut terbuka. Hal ini memungkinkan bahan kimia lain bereaksi dengan rambut Anda, seperti senyawa tembaga, yang bisa memberi rambut Anda warna kehijauan. Rambut Anda juga menjadi lebih rentan terhadap kerusakan akibat sinar ultraviolet matahari. Radiasi ultraviolet memecah ikatan dalam keratin, protein yang membentuk rambut, menyebabkan kekasaran dan perpecahan. Molekul pigmen juga mengalah pada bahan kimia kolam renang dan sinar matahari, jadi meski rambut Anda tidak berubah menjadi hijau, itu bisa menjadi lebih ringan atau pudar.

MENCEGAH RAMBUT PERENANG
Cara terbaik untuk mencegah rambut perenang adalah dengan menahan air kolam dari perendaman ke rambut Anda. Sebuah topi renang akan bekerja untuk ini. Membatasi paparan rambut Anda juga membantu. Anda tidak akan melihat banyak kerusakan dari sesekali kemiringan di kolam renang, juga tidak akan Anda rusak rambut jika Anda tidak membuat rambut Anda basah.

Anda dapat membatalkan beberapa kerusakan dan mencegah masalah lebih lanjut dengan mandi setelah keluar dari kolam. Sebaiknya Anda keramas rambut Anda, tapi meski cepat bilas dengan air bersih akan membantu menghilangkan bahan kimia kolam renang. Tindak lanjuti dengan kondisioner untuk menutup kutikula rambut Anda dan mengisi kembali lapisan pelindungnya.

APAKAH RAMBUT ANDA KERUSAKAN?
Rambut sehat kurang rentan terhadap rambut perenang dibanding rambut yang sudah mengalami kerusakan.

Jika Anda memiliki rambut yang diwarnai, dikeriting atau diterangi panas, rambut Anda berisiko lebih besar untuk kekeringan dan kehilangan warna dari berenang daripada jika Anda memiliki rambut yang tidak diobati. Jika Anda banyak berenang, cobalah untuk meminimalkan pemrosesan rambut dan tetap mempertahankan potongan sehingga klorin tidak masuk melalui ujung yang pecah.

KATA TENTANG SHAMPOOS KHUSUS
Anda bisa membeli sampo khusus yang dibuat hanya untuk perenang. Produk ini biasanya mengandung bahan yang akan mengkelat tembaga dan logam lainnya sehingga tidak akan menghitamkan rambut Anda. Sampo ini bisa meninggalkan lapisan lilin pada rambut Anda, yang dimaksudkan untuk mencegahnya menyerap air kolam. Anda mungkin ingin mengganti sampo ini dengan shampoo mengklarifikasi, untuk mencegah penumpukan yang bisa menimbang rambut Anda dan menipiskan kilaunya. Pilihan lainnya adalah menggunakan sampo dan follow up biasa dengan conditioner cuti. Kondisioner yang mengandung filter UV adalah pilihan yang bagus karena akan memberikan perlindungan baik dari matahari maupun kolam renang.

Bisnis Terbaru