Panduan Modifikasi Android Yang Dapat Meningkatkan Performa & Masa Pakai Baterai

Bagi orang-orang yang suka memodifikasi tampilan smartphone dan hobi dalam dunia komputer pasti tertarik dengan cara-cara membuat tampilan smartphone manjadi lebih keren. Saat ini hampir semua orang sudah memiliki smartphone, dimana dengan ponsel cerdas tersebut semua kebutuhan manusia secara tidak langsung dapat terbantu dengan sangat mudah.

Terdapat beberapa langkah yang dapat dikerjakan untuk memodifikasi penampilan Android jadi lebih bagus. Biasanya langkah merubah penampilan dikerjakan bila smartphone telah di-root. Tetapi nyatanya ada cara-cara unik yang dapat dikerjakan untuk buat Android anda jadi lebih bagus tanpa ada butuh root.

Apa sajakah langkah memodifikasi Android tanpa ada root yang dapat dikerjakan dengan gampang? Tersebut penjelasan lengkapnya.

1. Assistive Touch

Dengan memakai Aplikasi Assistive Touch, anda dapat gantikan tombol peranan android anda cuma dengan satu tombol.

Assistive Touch bisa menukar peranan tombol Home, Recently Used & Back pada tombol fisik hp android anda, hingga buat peranan tombol fisik lebih awet. Langkah kerja dari aplikasi Assistive Touch ini yaitu dengan menghadirkan tombol virtual yang nanti cuma dengan sekali sentuhan bisa menghadirkan sebagian ikon tombol yang telah kita tentukan sesuai sama hasrat kita. Assistive Touch juga mempunyai feature yang menarik seperti menghidupmatikan WiFi, bluetooth, lampu flash, dll, pintasan aplikasi favorite, daftar aplikasi, recent app (tap 2 x), serta One click clean memory (RAM).
Anda dapat sembunyikan aplikasi Assistive Touch bila di rasa tidak dibutuhkan.

2. Button Mapper

Button Mapper mempermudah untuk memetakan aksi kustom ke tombol volume, tombol home, back serta recent apps keys. Remap tombol Anda untuk meluncurkan aplikasi, langkah pintas atau aksi kustom apapun.

Button Mapper bisa memetakan kunci serta tombol fisik serta kapasitif, seperti tombol volume, tombol home pada piranti Samsung Galaxy, tombol camera pada piranti Sony, serta tombol tempat tinggal kapasitif serta belakang yang baru diketemukan di banyak piranti oleh ASUS, HTC, OnePlus, Xiaomi serta produsen yang lain.

3. Edge Mask

Dengan Edge Mask, kita bisa rasakan pojok bulat serta Pencahayaan pinggir seperti Samsung Galaxy S8. Spesifikasi minimal yang bisa dikerjakan untuk pemberitahuan pencahayaan seperti pinggir Samsung Galaxy S8 yaitu JELLY BEAN (nama 4. 3, kode 18), serta spesifikasi yang direferensikan yaitu LOLIPOP (nama 5. 0, kode 21) atau lebih tinggi.

4. Precise Volume

Precise Volume yaitu pusat kontrol volume dengan feature paling lengkap. Volume anda sangat keras atau Kurang keras, jadi dengan Precise Voleme Semuanya problem juga akan terselesaikan secara cepat.

Dengan aplikasi Precise Volume bukan sekedar berikan Anda kontrol yang tambah baik pada volume Anda. ini dapat juga buat hidup Anda lebih gampang dengan mengatur volume dengan automatis untuk Anda waktu Anda begitu membutuhkannya. Set up Automatic Volume (Namun cuma ada pada feature PRO) untuk mengatur volume headphone, piranti bluetooth, aplikasi, serta banyak sekali lagi dengan automatis!

Diluar itu, Anda bisa membuatnya hingga saat Anda menyambungkan piranti ke soket headphone Anda, satu dialog juga akan keluar dengan automatis yang memohon Anda mengatur headphone mana yang juga akan dipakai.

5. Status

Status bar pengganti status itu menarik overlay diatas system yang dibuat bar status. Ini bermakna kalau status bar yang sesungguhnya cuma tersembunyi dibawah pergantian ; menyentuh pergerakan tidak ditukar, serta panel pemberitahuan standard masih tetap dipertunjukkan. Ini memerlukan banyak perizinan untuk peroleh info yang diperlukan untuk menghadirkan pada status bar.

6. Reading Mode

Reading Model mengurusi semuanya yang anda perlukan untuk buat piranti Android Anda membaca ramah hingga Anda bisa konsentrasi pada membaca, bahkan juga membaca waktu tanpa ada sinar penerang pada malam hari anda dapat juga lebih konsentrasi. Tutorial dari panduanpraktis.com