Tutorial Typography Wajah dengan Photoshop

Sebelum kita mencoba membuat typography pada wajah dengan penggunakan photoshop, ada lebih baiknya kita sedikit mencari tahu sebenarnya apa sih yang dinamakan typography ini. Supaya nantinya bisa mempermudah kita dalam pembuatannya.

Apakah itu typography?
Menurut sumber yang say abaca dari Wikipedia typography ata dalam bhs Indonseia ditulis typografi yaitu satu kesenian serta tehnik pilih huruf dengan penyusunan penebaran pada ruangan yang ada, untuk membuat kesan spesifik serta kenyamanan semaksimal mungkin saja. Untuk lebih detilnya silakan sahabat baca sendiri keterangannya di wikipedia

Nah… sesudah faham apakah itu typography, saat ini waktunya kita mempraktekannya dengan buat satu susunan huruf yang membuat waja. Dalam tehnik ini kita juga akan memakai pertolongan photoshop untuk membuatnya. Silakan diliat dahulu hasil akhri dari tutorial photoshop kesempatan ini.

Langkah buat typography muka dengan photoshop
1. Buka foto muka yang juga akan di beri effect typography dengan memakai photoshop. Upayakan memakai foto close up. Pada tutorial photoshop kesempatan ini saya memakai foto saya sendiri jadi jenisnya.

2. Bila gambar photo yang sahabat pakai memakai latar belakang jelas, silakan sahabat ganti latar belakangnya jadi hitam. Sahabat dapat memakai brushe atau dapat pula lewat cara menseleksinya dengan pen tool.

3. Buat tulisan yang sahabat gemari dengan memakai horizontal tipe tool (T). Misalnya saya menulis satu kalimat “Sekecil Apa pun Yang Kau Kerjakan, Juga akan Mengubah Histori Dunia, Karna Kau Sisi Darinya” Saya memakai teks Calibri bold.

4. Setelah itu, kita ganti layer latar belakang (photo) jadi layer O lalu letakkan layer tertulis diatas layer tulisan lewat cara drop and drag hingga photo sahabat menutupi semua tulisan yang sahabat buat tadi

5. Buat layer baru, lalu berikan warna hitam dengan memakai pain bucket tool (G). serta letakkan di tempat paling bawah.

6. Saat ini waktunya memasukan gambar dalam tulisan-tulisan yang telah kita buat barusan. Langkahnya click kanan pada layer gambar Create clipping mask.

Baca Juga : Tutorial PowerPoint

7. Hingga step ini, sahabat telah berhasil buat dampak typography di wajah dengan memakai photoshop. Untuk memperindah dampak typography, silakan sahabat atur ukuran font. Tentukan sebagian kata yang di beri ukuran aga besar dari yang lain.

8. Tentukan layer tulisan lalu click Ctrl+T lalu atur perputarannya jadi 25. Set perputaran sesuai dengan selera.

Sesudah lewat sistem penentuan kata serta sedikit sentuhan seni jadi hasil pada akhirnya jadi seperti di bawah ini. Mudah-mudahan berguna