Jasa Mata Mata Melanggar Hukum?


Anda mungkin bertanya-tanya, apakah jasa mata mata melanggar hukum atau tidak. Jika melanggar hukum, maka akibatnya akan merugikan juga bagi si penyewa jasa mata mata nantinya. Mungkin banyak yang berpikir, pekerjaan sebagai mata mata ini adalah pekerjaan yang illegal karena melanggar privasi orang dan bisa juga dianggap stalker. Perlu diketahui, pekerjaan ini berbeda dengan stalking. Stalking mungkin bisa diartikan menguntit. Sedangkan menguntit sendiri merupakan tindakan yang merugikan orang lain karena bersifat mengkhawatirkan dan bisa jadi membahayakan yang dikuntit.

Mata mata pekerjaannya adalah mengintai atau mengawasi, hanya itu. Mata mata tidak mempunyai tujuan untuk membahayakan atau mengganggu target. Jadi, stalker dan mata mata itu berbeda. Ditambah lagi, mata mata bisa membantu pekerjaan suatu instansi atau pemerintah. Contoh, salah satu instansi pemerintah membutuhkan bukti tentang seorang pegawai negeri yang diduga melakukan korupsi. Maka jasa detektif sangat dibutuhkan untuk menemukan kebenaran atas dugaan ini. Lalu, apakah pekerjaan ini termasuk legal?

Jasa Mata Mata Legal di Mata Hukum

For your information, pekerjaan sebagai mata mata legal di mata hukum. Mata mata ini bisa juga diartikan sebagai detektif. Dalam artian cara kerjanya yang sama, yaitu mengumpulkan informasi, data, bukti. Dua duanya membutuhkan lisensi untuk melakukan pekerjaannya. Kalau sudah berlisensi, berarti sah di mata hukum. Mata mata ini mungkin dapat disebut sebagai intelijen atau intel bahasa kerennya. Detektif bisa mengarah ke detektif polisi yang bekerja di bawah pemerintah dan detektif swasta yang berdiri sendiri.
jasa detektif di yogyakarta
Detektif menganalisa data yang sudah ada untuk diambil kesimpulan atau kebenaran tentang pelaku atau benar salah. Sedangkan mata mata hanya perlu mengumpulkan informasi yang dibutuhkan klien. Yang jelas, keduanya harus butuh lisensi hukum agar tidak dikatakan illegal. Kalau sudah diketahui illegal dan melanggar hukum maka bisa jadi usahanya terpaksa dicabut dan lebih parah lagi harus berakhir dengan penjara. Jika sudah mengetahui kelegalan pekerjaan ini, tertarikkah Anda dengan perkerjaan mata mata ini? Atau apakah Anda masih bingung mau memakai jasa mata mata atau tidak?