Adu Kenyamanan Yamaha NMAX dan Honda PCX

Harga Motor NMAX – Yamaha NMAX serta Honda PCX beradu satu level, turun di kelas skutik premium berbodi bongsor. Keduanya tawarkan kelebihan semasing, termasuk juga kenyamanan, karna keduanya diklaim pas untuk dipakai di perkotaan dengan keadaan jalan yang tidak ramah serta melelahkan.

Sesudah memperbandingkan tampang serta feature, KompasOtomotif meneruskannya dengan adu kenyamanan. Dalam hal semacam ini, yang diukur yaitu ergonomi atau kenyamanan tempat berkendara (biker serta boncenger), lantas suspensi waktu digunakan menikung atau melibas jalanan tidak rata.

Untuk segitiga ergonomi berkendara (setang, jok, serta pijakan kaki), Honda all-new PCX tawarkan tempat yang cocok. Ke-2 tangan menggenggam setang dengan pojok melebar. Terkecuali menolong pengendalian lebih mudah, tempat ini kurangi capek waktu berkendara kurun waktu lama.

Jadi pengganti sandaran untuk biker, busa lembut serta lekuk jok menyokong tulang ekor, ini jadi aspek pendukung kenyamanan waktu berkendara jauh. Dek untuk meletakan kaki begitu luas. Pengendara dapat pilih tempat kaki sesuka hati, dari mulai menekuk 45 derajat hingga selonjoran.

Sesaat Yamaha NMAX miliki ciri-khas sedikit lain. Segitiga ergonomi cukup nyaman. Jok lebar dengan busa tidak tipis, di dukung setang lebar serta mudah digerakkan. Jok tidak memperoleh pengganjal tulang ekor, cuma desainnya di buat sedikit bertingkat.

Pijakan kaki tidak demikian lebar, tetapi masih tetap cukup nyaman untuk menempatkan kaki. Sisi dek untuk kaki dapat dipakai untuk merubah tempat kaki, walau tidaklah sampai selonjoran. Tempat berkendara NMAX nyaris sama juga dengan PCX, cocok untuk berkendara jarak dekat, ataupun riding jarak jauh.

Kenyamanan juga diliat dari suspensi. (Kompas. com-Dino Oktaviano)
Suspensi

Aspek pendukung kenyamanan beda, terlebih waktu kendaraan melaju yaitu suspensi. Dalam hal semacam ini, Yamaha NMAX begitu kental unsur sporty. Dua suspensi belakang cukup kaku, bahkan juga waktu dibawa berboncengan.

Melalui ”garis kejut” di jalan raya mesti sedikit waspada, karna kadang-kadang bila garis begitu tidak tipis, sepeda motor merasa sedikit terlempar menyamping. ”Menghajar” lubang juga merasa ada pukulan balik yang cukup keras.

Namun di bagian beda, waktu menikung suspensi ini mampu menyokong bodi sepeda motor dengan nyaman. Begitu stabil, bahkan juga waktu digunakan menikung dsambil berboncengan. Bila memanglah di rasa kurang nyaman, jalan keluar teraman ganti suspensi aftermarket yang lebih empuk, walau juga akan sedikit kurangi stabilitas.

Disamping itu, Honda PCX memiliki suspensi ciri khas Honda yang memantul lembut. Walau tidak selembut varian matik beda, tetapi untuk digunakan sendiri serta berboncengan, sepeda motor ini cukup meredam guncangan. Untuk menikung juga stabil. Rupanya Honda miliki gabungan cukup baik di bidang ini.

Lantas, bagaimana perform serta mengkonsumsi bahan bakarnya? KompasOtomotif juga akan ulas di artikel setelah itu. Baca Juga : Harga Yamaha NMAX