Tips Menghindari Bisnis Tiket Agen Pesawat Penipuan

Saat seseorang terjun ke dunia bisnis, tentunya ketakutan terhadap kegagalan, penipuan dan kesalahan akan selalu muncul dibenaknya. Karena hal semacam itu selalu terjadi kapanpun dimanapun, baik bisnis online maupun offline, pasti ada yang namanya penipuan.

Salah satu penipuan baru-baru ini adalah dalam hal penjualan tiket pesawat. Ada yang menggunakan tiket palsu, kode yang tidak sesuai, atau menggunakan teknik mengakali kelemahan sistem untuk mendapatkan tiket. Hal-hal seperti inilah yang membuat para calon pebisnis menjadi takut jika suatu saat mungkin akan ditipu oleh pihak lain.

Menghindari Bisnis Tiket Agen Pesawat Penipuan

Sekarang apapun bisa dilakukan untuk menutupi kedok penipuan yang dilakukan oleh oknum tak bertanggungjawab. Mereka biasanya memanfaatkan tren serta celah yang sedang terjadi saat itu juga. Untuk itu, kita jika ingin ikut-ikutan jualan tiket pesawat, harus waspada terhadap berbagai kedok penipuan.

Di bawah ini adalah beberapa tips yang bisa anda cermati untuk bisa menghalau para penipu agar tidak mengelabuhi anda. Diantaranya adalah:

  1. Pastikan Agen Terpercaya

Jika anda ingin berjualan tiket melalui agen, maka harus betul- betul diperhatikan rekam jejak usahanya selama beberapa tahun terakhir. Ulas bagaimana saja perkembangannya, testimoni pelanggannya, hingga bagaimana status usahanya.

Memilih agen terpercaya sekarang haruslah jeli. Sudah banyak sekali perusahaan baru bermunculan sebagai agen terpercaya. Walaupun kebanyakan dari mereka sudah berstatus hukum, kita belum tentu tahu seperti apakah pelayanan mereka kedepannya. Carilah yang memang mempunyai core bisnis travel agar anda tidak menyesal.

  1. Sistem yang Jelas dan Transparan

Jika ada orang entah itu partner usaha ataupun konsumen itu sendiri, dengan melakukan pemesanan ataupun melakukan kerjasama dengan tidak sesuai prosedur, maka waspadai mereka. Bisa jadi dia hanya ingin mengambil keuntungan yang justru bisa merugikan diri anda sendiri.

Sekarang penipu sudah cukup canggih. Banyak yang sudah memakai sistem website yang bagus dan premium. Namun saat kita transfer uang, ternyata baru diketahui kalau itu adalah penipuan.

  1. Chat yang dibicarakan

Percaya atau tidak, pihak yang bukan penipu tidak banyak bicara dan bicara alakadarnya saja. Hal ini karena mereka memiliki banyak sekali pertanyaan masuk, sehingga CS nya hanya menjawab poin penting saja, dan tidak bertanya balik apabila memang tidak diperlukan.

Kalau penipu, kebanyakan sebelum calon konsumennya beli mereka akan chat, telpon, SMS hingga melakukan hal-hal lain untuk menyakinkan agar membeli layanannya. Sedangkan jika sudah melakukan transfer, mereka tidak ada kabar lagi.

Hal seperti inilah yang harus kita sikapi baik-baik. Sekarang dunia usaha terbuka lebar, namun proses untuk mendapatkan uang justru sangatlah sulit. Sehingga hal ini menyebabkan kenapa seseorang menipu dan melakukan kejahatan.

Terlebih dengan adanya sistem online yang memungkinkan siapapun untuk sulit terlacak, pelaku kejahatan pun akan terus melakukan aksinya. Untuk itu, menjadi smart buyer dan smart seller adalah hal yang harus dimiliki oleh seorang pebisnis. Terutama agar terhindari dari bisnis tiket agen pesawat penipuan yang sering dialami saat ini.