Obat Asam Fusidat Untuk mengobati Infikesi Kulit

Obat Asam Fusidat Untuk mengobati Infikesi Kulit

Obat Asam Fusidat Untuk mengobati Infikesi Kulit

Obat Asam Fusidat Untuk mengobati Infikesi Kulit – Asam fusidat diresepkan untuk infeksi kulit yang disebabkan oleh kuman yang disebut bakteri stafilokokus. Infeksi tersebut meliputi impetigo, luka yang terinfeksi dan grazes, dan dermatitis yang terinfeksi . Ia bekerja dengan menghentikan pertumbuhan kuman yang menyebabkan infeksi. Sodium fusidate adalah garam asam fusidat dan bekerja dengan cara yang sama. Anda mungkin menemukan nama ini diberikan sebagai ramuan jika Anda telah diberi resep salep untuk digunakan.

Tentang krim asam fusidic / salep

Jenis obatnya-Persiapan kulit antibakteri

Digunakan untuk-Infeksi kulit (orang dewasa dan anak-anak)

Disebut juga-Nama merek : Fucidin/Fucidin H (asam fusidat dengan hidrokortison); Fucibet (asam fusidat dengan betametason); Xemacort (asam fusidat dengan betametason)

Alternatif nama generik : sodium fusidate

Tersedia sebagai-Krim dan salep

Krim asam fusidik dan salep natrium fusidate adalah sediaan antibakteri yang biasanya membersihkan infeksi kulit dengan cepat, terutama di tempat infeksi hanya mencakup area kecil. Jika infeksi lebih luas, tablet antibiotik atau obat cair mungkin diperlukan (lihat selebaran obat terpisah yang disebut Sodium fusidate untuk infeksi untuk informasi lebih lanjut tentang ini).

Jika daerah kulit meradang dan juga terinfeksi, dokter Anda mungkin meresepkan krim yang menggabungkan asam fusidat dengan zat antiinflamasi, seperti hidrokortison (nama merek Fucidin H) atau betametason (nama merek Fucibet dan Xemacort) .

Sebelum menggunakan krim asam fusidic / salep

Beberapa obat-obatan tidak sesuai untuk orang dengan kondisi tertentu, dan terkadang obat hanya bisa digunakan jika perawatan ekstra dilakukan. Untuk alasan ini, sebelum Anda mulai menggunakan persiapan, penting dokter atau dokter gigi Anda tahu:

Jika Anda hamil atau menyusui (walaupun asam fusidic tidak diketahui berbahaya bagi bayi).

Jika Anda pernah memiliki reaksi alergi terhadap obat-obatan, atau untuk persiapan kulit apapun.

Cara mengoleskan krim asam / salep fusidic

Sebelum memulai perawatan, bacalah brosur informasi pembuat dari dalam kemasan. Ini akan memberi Anda lebih banyak informasi tentang bagaimana menggunakan merek krim atau salep yang Anda sediakan bersama, dan ini juga akan memberi Anda daftar efek samping yang bisa Anda alami.

Gunakan persiapan persis seperti yang dikatakan dokter Anda. Oleskan lapisan tipis krim / salep ke daerah yang terinfeksi dan gosok dengan lembut. Kecuali Anda telah diberitahu sebaliknya, gunakan 3-4 kali sehari. Ingatlah untuk mencuci tangan dengan baik setelah Anda selesai menggunakannya (kecuali jika Anda menggunakannya untuk merawat tangan Anda).

Gunakan saja selama dokter Anda menginstruksikan Anda melakukannya. Suatu pengobatan biasanya berlangsung sekitar tujuh hari. Anda sebaiknya tidak menggunakan krim atau salep selama lebih dari 10 hari.

Mendapatkan yang terbaik dari perawatan Anda

Kulit Anda harus mulai membaik setelah beberapa hari pengobatan. Jika menurut Anda perawatannya tidak bekerja setelah waktu ini Anda harus memberi tahu dokter Anda. Terkadang infeksi bisa resisten terhadap antibiotik tertentu dan antibiotik alternatif diperlukan. Demikian juga, jika infeksi tidak terjadi pada saat Anda menyelesaikan pengobatan, buat janji lain untuk menemui dokter Anda.

Banyak infeksi kulit menular dan bisa dilalui dengan cara menyentuh. Untuk membantu mengurangi risiko ini, cobalah hindari menyentuh area yang terinfeksi selain saat menerapkan sediaan, dan gunakan handuk dan fasad yang terpisah dengan yang digunakan oleh anggota keluarga Anda yang lain.

Jika Anda menggunakan persiapan di dekat wajah Anda, berhati-hatilah untuk tidak memasukkannya ke mata Anda. Jika ini memang terjadi, bilas dengan air hangat.

Bisakah asam fusidic krim / salep menyebabkan masalah?

Sediaan kulit asam fusidic terkadang menyebabkan iritasi, meski biasanya ringan dan tidak merepotkan.

Reaksi alergi bisa jarang terjadi. Jika Anda mengalami ruam parah, Anda harus menghubungi dokter atau apoteker untuk meminta saran sesegera mungkin.

Jika Anda mengalami gejala lain yang menurut Anda mungkin karena persiapannya, bicarakan dengan dokter atau apoteker Anda.

Cara menyimpan krim asam fusidic / salep

Jauhkan semua obat dari jangkauan dan penglihatan anak-anak.

Simpan di tempat sejuk dan kering, jauh dari panas dan cahaya langsung.