Yang Harus Anda Perhatikan Saat Membeli Cincin Berlian

Yang Harus Anda Perhatikan Saat Membeli Cincin Berlian. Informasi berlian untuk pasangan yang berminat membeli cincin pertunangan berlian. Pada suatu titik di hampir kehidupan setiap pria, ada saatnya ketika hatinya tahu sudah waktunya untuk membeli cincin pertunangan berlian untuk wanita yang dicintainya. Baru setelah itu Anda akan merasa nyaman membeli cincin pertunangan berlian. Ada banyak hal yang perlu dipertimbangkan saat belajar membeli berlian, Anda seharusnya tidak terburu-buru membeli berlian tanpa terlebih dahulu melakukan sedikit riset mengenai bagaimana harga berlian. Membeli berlian tidak berbeda, kecuali sebagian besar mengenal kita sangat sedikit tentang berlian. Membeli cincin berlian seringkali emosional – belum lagi mahal – pengalaman.

Cincin berlian:
Membeli cincin berlian bisa menjadi investasi besar dan Anda ingin mendapatkannya dengan berlian yang sempurna di dalamnya, jadi Anda mungkin terintimidasi jika Anda adalah pembeli pertama kali. Membeli berlian berarti berinvestasi dalam sebuah barang selamanya. Setiap individu membeli berlian mencari yang terbaik yang mereka mampu. Saat membeli berlian, pertimbangkan anggaran Anda dan di mana batu itu akan dipakai untuk membantu menentukan ukuran karat yang ideal. Empat C Membeli Diamond, untuk menentukan harga terbaik untuk cincin Anda, Anda harus terbiasa dengan keempat C’s. Keempat C dari potongan, warna, kejelasan, dan karat dijelaskan.

Warna berlian
Sebagian besar berlian memiliki sedikit petunjuk warna kuning dan skala warna berlian didasarkan pada jumlah hadiah kuning dalam berlian. Tidak adanya warna yang menambah nilai berlian. Warna berlian dinilai berdasarkan GIA Grading Scale. Kelas didasarkan pada jumlah warna kuning yang terlihat saat dilihat menghadap ke bawah melalui paviliun dengan menggunakan GIA Diamond Lite. Skala warna berkisar dari D (tidak berwarna) sampai Z (semburat kuning).

Diamond Cut
Untuk mencapai refleksi cahaya maksimal yang menyebabkan berlian berkilau membutuhkan berlian untuk memiliki tingkat potong Ideal / Bagus. Potongan berlian yang ideal dinilai sedemikian rupa karena keduanya termasuk dalam parameter tingkat potongan ideal yang ditentukan oleh lab penilaian berlian. Nilai potong yang lebih baik cenderung menampilkan lebih banyak api dan kecemerlangan dan karena penampilan mereka lebih diminati, harga mereka sesuai. GIA dan EGL hanya memiliki parameter tingkat potong yang ideal / bagus untuk memutar batu cemerlang saat ini. Menentukan tingkat potong berlian, bagaimanapun, melampaui pengukuran lebar dan kedalaman sederhana. Diamond Cut mungkin yang paling penting dari keempat C’s.

Kejelasan Diamond
Kejernihan berlian ditentukan oleh jumlah, sifat, posisi, ukuran dan warna karakteristik internal yang disebut “inklusi” dan fitur permukaan yang disebut “noda”. Ini menunjukkan diri mereka sebagai berbagai karakteristik yang membentuk kejernihan berlian, termasuk kristal, bulu, awan, dll. Karakteristik ini terkadang tidak terlihat oleh mata telanjang dan itulah yang membuat setiap berlian unik. Nilai kejelasan ini menjadi lebih penting karena ukuran berlian meningkat. Skala kejelasan dikembangkan oleh Gemological Institute of America GIA untuk mengukur ketidaksempurnaan ini.

Baca juga :

Harga Cincin Berlian hanya di hargaperhiasan.com