Merencanakan Usaha Kue Lebaran? Cermati Hal Ini

Merencanakan Usaha Kue Lebaran

Merencanakan Usaha Kue Lebaran

MENJELANG Hari Raya Idul Fitri dengan kata lain Lebaran, banyak kesempatan usaha yang bisa jadikan untuk menaikkan pendapatan. Salah nya ialah kue kering.

Terkecuali gampang dipelajari, usaha Kue Kering Lebaran ini dapat tidak memerlukan banyak modal hingga dapat dikerjakan oleh siapapun, asal ada tekad. Saat pemasaran juga begitu fleksibel hingga pekerjaan paling utama tetaplah dapat dikerjakan.

Menurut Dion Dewa Barata, SE, MsM, dosen pemasaran Kampus Pelita Harapan Business School Karawaci menyampaikan kalau usaha kue kering ini masih tetap begitu menjanjikan karna sifatnya yang emosional. Tujuannya, customer tidak beli kue kering serta cupcake cuma karna rasa-rasanya saja, walau demikian juga karna ada perasaan emosional, umpamanya terkait dengan hari kasih sayang, hari lagi th., promosi pekerjaan, atau bebrapa waktu khusus yang lain.

Hal-hal lain yang juga untungkan dalam lakukan usaha kue kering serta cupcake yakni timbulnya trend dalam industri kuliner di mana beberapa produk kue besar seperti kue tart mulai digantikan oleh beberapa produk kue kecil seperti kue kering serta cupcake yang lebih khusus serta lebih personal.

Dengan timbulnya trend baru itu, keinginan customer bakal kue kering serta cupcake juga condong bertambah, hingga jika Kamu tertarik coba bergelut di bagian ini, saat ini yaitu waktu yang pas.

Sebelumnya mengawali usaha kue kering ada banyak hal yang perlu di perhatikan, yakni :

1. Daur hidup product (life cycle)

Kue kering, cupcake, maupun makanan yang lain pasti mempunyai saat kadaluarsa. Hal semacam ini begitu utama untuk tahu batas kadaluarsa makanan yang bakal Kamu jual.

Begitu juga penting untuk mencantumkan tanggal kadaluarsa, karna terkecuali untuk argumen kesehatan, pencantuman tanggal kadaluarsa itu juga bermanfaat untuk memberikan niat baik Kamu jadi entrepreneur membuat perlindungan customer Kamu, yang ujung-ujungnya bisa tingkatkan keyakinan customer.

2. Type product makanan yang bakal di jual

Customer bakal suka bila mereka dapat pilih makanan yang bakal mereka beli, karenanya telah jadi keharusan Kamu untuk sediakan bermacam type makanan. Namun masalahnya type apa sajakah yang perlu Kamu siapkan? Ada dua langkah gampang untuk tahu.

Langkah awal yakni lihat trend kue kering yang sekarang ini tengah ramai di pasar serta Kamu tinggal ikuti trend itu. Langkah ke-2 yakni ajukan pertanyaan segera pada customer. Kerjakan survey kecil-kecilan pada calon customer atau rekan-rekan Kamu untuk tahu kue kering type apa yang mereka kehendaki.

3. Tampilan, baik makanan ataupun kemasannya

Customer kerapkali menilainya berkwalitas atau tidaknya kue kering yang dijajakan dari penampilannya. Nah, bila Kamu menginginkan melakukan bisnis kue kering, tampilan product Kamu mesti menarik hingga customer juga meyakini dengan mutunya.

4. Rasa

Tampilan yang telah menarik, tanpa ada di dukung rasa yang nikmat, pasti bakal kurangi nilai jual kue kering yang Kamu menawarkan. Karenanya, Kamu bisa lakukan percobaan-percobaan kecil untuk mencari komposisi yang pas jadi ciri khas product Kamu.

Terkecuali bakal memperoleh input yang begitu bernilai terkait dengan rasa, Kamu juga bakal memperoleh promosi gratis bila mereka senang serta bercerita product Kamu pada orang lain.

5. Yakin diri

Rasa yakin diri adalah hal terutama dalam mengawali satu usaha. Janganlah cemas serta berkecil hati dengan adanya banyak persaingan, karna tiap-tiap usaha mempunyai pasar yang tidak sama dan segmen pasar yang luas, hingga usaha kue kering ini masih tetap dapat prospek serta berkembang ikuti trend yang telah ada.