Apa yang Membuat Girlband Rookie Menjadi Idola di Tahun Ini

Siapa yang tidak mengenal K-pop di era seperti sekarang?. Akan ada banyak definisi mengenai industri hiburan yang satu ini jika dilihat dari perspektif yang beragam. K-pop seolah mendarah daging di tubuh banyak kalangan khususnya remaja. K-pop tidak hanya menyuguhkan sebuah aliran musik yang enak didengar, tetapi juga sebuah pesan implisit yang ingin disampaikan.

Berbicara mengenai K-pop tentu tidak terlepas dari boyband dan girlband. Boyband dan girlband K-pop dituntut untuk selalu tampil sempurna baik di layar kaca, panggung bahkan saat menyapa para penggemarnya. Kita tentu sudah tidak asing dengan beberapa nama seperti Girls Generation, f(x), Wonder Girls, 2PM dan Big Bang. Namun, kehadiran bintang-bintang baru antara 2013 hingga sekarang juga tidak bisa dianggap sebelah mata terutama girlband rookie yang melakukan debut di tahun-tahun tersebut. Berikut ini ada beberapa girlband rookie dan alasan dibalik kesuksesan sebagai idola baru K-pop

  1. Twice

Nama ‘Twice’ akhir-akhir ini sering diperbincangkan. Grup yang terdiri dari Tzuyu, Dahyun, Jihyo, Chaeyeon, Jaeyeong  Sana, Mina, Momo ini merupakan salah satu girlband rookie yang cukup diperhitungkan di blantika musik K-pop. Twice sendiri telah merilis single yang menjadi hits di beberapa tangga lagu seperti ‘Cheer Up’, ‘TT’, dan ‘Like OHH-AHH’. Twice berhasil menjadi idola baru karena imagenya yang positif. Selain itu, girlband ini juga menerima sejumlah penghargaan yang membuatnya semakin dikagumi.

  1. GFriend

Girlband yang satu ini juga sukses membuatnya menjadi idola baru di dunia entertainment saat ini. Gfriend merupakan salah satu girlband terfavorit versi polling yang diadakan di beberapa universitas di Korea Selatan. Selain itu, girlband yang terkenal dengan single Me Gusta You ini juga berhasil menyabet beberapa penghargaan bergengsi seperti MTV Europe Music Awards 2016 kategori Best Korean Actress. Salah satu membernya yakni Yerin juga sempat berperan dalam sebuah korean drama terkenal berjudul ‘Midnight’s Girl’ yang disiarkan di stasiun TV KBS.

  1. Lovelyz

Lovelyz merupakan satu dari sekian girlband yang masuk dalam jajaran girlband rookie terfavorit. Meskipun debut pada 2014 lalu, nyatanya penggemar Lovelyz terus bertambah seiring dengan penampilan mereka di atas panggung maupun setiap lagu yang dirilis. Lovelyz juga berhasil memenangkan beberapa penghargaan seperti Korea Culture & Entertainment Awards dan Golden Disk Awards yang membuat Lovelyz pantas menjadi idola bagi remaja Korea Selatan maupun negara lainnya.

Itulah beberapa girlband rookie dan alasan mengapa mereka mampu menjadi idola yang baik di tahun ini. Menjadi idola bukan sesuatu yang mudah untuk dijalankan. Hanya yang benar-benar berdedikasilah yang mampu bertahan.