Spesifikasi dan Harga Yamaha Xabre

Yamaha Xabre atau yang juga disebut dengan Xabre 150 merupakan motor sport Yamaha yang hadir mengusung konsep street fighter dengan bodi yang lebih agresif. Menurut berita otomotif, Motor yang sudah lebih dulu muncul di Thailand ini hadir dengan desain futuristik yang cukup berbeda dengan naked bike di Indonesia pada umumnya. Hal ini terlihat dari headlamp yang dibuat makin mungil dengan sudut-sudut tajam dan berteknologi LED. Tangkinya dibuat menjulang ke atas dengan jok terpisah yang lancip ke belakang. Slebornya juga dibuat menggantung yang berpadu apik dengan lengan banana arm. Xabre juga menggunakan cover engine hingga ke shroud untuk menutupi dimensi mungilnya.

Panel speedometer full digital Yamaha Xabre yang minimalis semakin menampakkan kesan sporty dan modern. Dengan bentuk persegi panjang tipis dan frame elips, panel dashboardnya terdiri dari dua cluster yang masih cukup efektif untuk menampilkan informasi speedometer, odometer, dan trip meter. Pada bagian sampingnya bisa ditemukan indikator headlamp dan lampu sein, serta fuel meter.

Motor street fighter ini memiliki dimensi 795 mm x 1.955 mm x 1.655 mm yang meskipun tergolong besar namun tetap ringan karena bobotnya mencapai 135 kg. Sementara itu, ground clearancenya memiliki tinggi 164 mm sedangkan tinggi joknya 805 sehingga motor ini memang cukup asyik untuk digunakan bermanuver di jalan raya.

Di samping itu, Yamaha Xabre memakai jenis rangka Deltabox dan sektor kaki-kakinya juga didukung suspensi berkualitas dengan kombinasi up-side down di bagian depan dan monoshock di bagian belakang. Sistem pengeremannya bertipe single disc dan lengan ayun memakai swing arm berjenis aluminum banana style. Motor ini memakai velg 17 M/C-MT 3.50 di depan 17M/C-MT 2.75 di belakang serta ban 110/70-17 M dan 130/70-17 M.

Jeroan motor mengandalkan mesin empat langkah satu silinder SOHC 4 katup berkapasitas 149 cc dan berpendingin cairan.  Mesin yang digendongnya ini mampu memuntahkan tenaga 12,0 kW pada 8.500 rpm dan torsi maksimal 14,3 Nm pada 7.500 rpm. Tenaga ini disalurkan pada model transmisi 6 percepatan. Dengan digunakannya sistem Fuel Injection kompresi bahan bakarnya menjadi 10.4:1.

Xabre juga dilengkapi dengan fitur khas generasi Yamaha MT-Series seperti MT-Switch untuk menyalakan motor tanpa kunci. Untuk bisa merasakan ketangguhan performa dari Yamaha Xabre, konsumen harus mengeluarkan dana sekitar Rp 29 jutaan.