Spesifikasi dan Harga LG X Power 2

LG kembali memperkenalkan smartphone pintar terbarunya yang bertajuk LG X Power 2 ponsel ini diracik LG yang berfokus pada baterai dengan kapasitas yang besar. Menurut berita teknologi, hadir dengan layar IPS LCD capacitive touchsreen seluas 5.5 inci. Layar ini juga mampu menghasilkan resolusi HD 720 x 1280 piksel dengan kerapatan 267 ppi. Mesi resolusi layar dari LG X Power 2 tidak terlalu tinggi, namun layarnya tetap menyuguhkan visual yang nyaman dan atraktif. Meski layarnya sudah didukung dengan multitouch  sehingga lebih responsif namun proteksi layar belum juga disematkan pada spesifikasi LG X Power 2 ini.

Pada bagian dapur pacu LG membekalkan komponen-komponen yang tak secanggih ponsel premium namun tetap hadir dengan kualitas unggulan. LG X Power 2 ini mengandalkan kinerja dari chipset Mediatek MT6750 yang bekerja dengan prosesor Octa-core Cortex-A53 dengan kecepatan 1.5 GHz sehingga performanya jauh lebih mumpuni dibandingkan seri pendahulunya. Kinerja prosesor tersebut juga dikombinasikan dengan dua varian RAM berkapasitas 1.5 GB dan 2 GB yang sudah cukup responsif untuk mendukung operasional multitasking. Sektor ini juga akan berjalan di atas sistem operasi Android v7.0 Nougat sehingga kinerjanya lebih mantap. Untuk urusan penyimpanan internal sebesar 16 GB pada LG X Power 2 dan masih bisa diperluas dengan menambahkan microSD berkapasitas maksimal 256 GB.

Pada sektor fotografi LG X Power 2 sudah dilengkapi dengan piranti kamera dengan resolusi yang cukup tinggi. Pada bagian belakang LG menyematkan kamera utama dengan resolusi 13 megapiksel dengan hasil jepretan foto jernih. Kamera ini juga sudah dilengkapi dengan fitur autofocus dan LED flash sehingga selain bisa menangkap fokus yang stabil juga bisa menghasilkan foto yang maksimal pada kondisi minim cahaya. Sementara pada bagian depan tersemat kamera beresolusi 5 megapiksel dengan fitur LED flash yang mampu menghasilkan foto selfie dengan pencahayaan maksimal dan mumpuni dalam akses video call.

Baterai yang digunakan untuk memasok daya pada LG X Power 2 ini adalah non-removable Lithium Ion berkapasitas 4.500 mAh. Baterai berkapasitas jumbo ini diklaim awet untuk menunjang semua operasionalnya. Untuk harga jual LG X Power 2 dijual dengan harga yang cukup menarik yakni dibandrol Rp 3 jutaan. Kemungkinan LG X Power 2 bakal cukup diterima di pasaran.