Obat Herbal Diabetes Detik Com

Kali ini penulis akan membahas bagaimana cara membuat obat herbal diabetes detik com sendiri. Orang Indonesia biasa menyebut penyakit Diabetes dengan penyakit kencing manis. Penyakit ini sendiri disebabkan oleh kurangnya insulin. Orang bisa terjangkit penyakit diabetes karena tubuhnya tidak mampu memanfaatkan insulin. Penyakit diabetes ini jika dibiarkan akan menimbukan gejala-gejala awal seperti penurunan berat badan, penglihatan penderita yang lama-kelamaan akan semakin kabur dan menghilang, jika terjadi luka akan mengaami kesulitan untuk sembuh, sakit kepala dan rasa gatal. Jika gejala-gejala awal ini dibiarkan, maka efek buruknya dapat menimbulkan komplikasi yang dapat diderita cukup lama. Untuk itu maka penulis akan berbagi sedikit pengetahuan tentang berbagai obat herbal diabetes yang dapat anda buat di rumah. Obat-obatan ini menggunakan bahan-bahan yang sangat mudah ditemukan disekitar anda. Berikut adalah beberapa bahan yang dapat anda manfaatkan.

  1. Mengkudu

Buah mengkudu sendiri banyak mengandung Proxeroni. Proxeroni adalah zat yang dapat membentuk alkaloid untuk membantu membuka pori-pori sel sehingga nutrisi akan lebih mudah diserap oleh tubuh penderita. Dan kemampuan inilah yang diambil untuk dijadikan obat diabetes kering paling ampuh

Siapkan 1 buah mengkudu

Blender, ambil airnya

Tambahkan air pada ekstrak mengkudu, kemudian letakkan ke dalam gelas

Bila tidak terbiasa dengan rasa dan baunya, anda bisa menambahkan sedikit madu untuk memberikan sedikit rasa manis.

  1. Kunyit

Kunyit bukan hal yang sulit ditemukan disekitar kita. Maka dari itu, kunyit ini bisa jadi obat herbal diabetes detik com yang paling mudah digunakan. Tidak heran bahwa sebagian besar penderita memilih kunyit untuk obat diabetes mereka. Selain karena harganya yang masih bisa dijangkau oleh seluruh kalangan, kunyit juga dapat membantu mengobati penyakit gula darah atau diabetes.

Tambahkan setengah sendok garam pada 1 rimpang kunyit.

Rebus kunyit dalam 1 liter air mendidih.

Angkat dan saring rebusan kunyit tadi.

Biarkan sebentar hingga agak dingin.

Minum air rebusan tersebut setengah gelas saja.

Lakukan secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Minum 2 kali dalam seminggu.

Agar penyakit diabetes anda tidak bertambah parah karena kadar gula yang tidak kunjung turun, anda perlu merubah pola hidup anda menjadi pola hidup yang sehat. Olahraga setiap hari juga dapat membantu menjaga tubuh agar lebih bugar. Jangan lupa untuk tetap berkonsutasi rutin dengan dokter perihal gula darah anda.